Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Negara yang Menolak Lady Gaga



InginTauSaja |Ternyata tidak hanya Indonesia yang menolak kedatangan Mother Monster julukan Lady Gaga. Negara-negara tetangga seperti Filipina, Korea dan Malaysia juga menolak wanita berumur 26 tahun itu.


Sebuah kelompok agama yang menamakan diri mereka Biblemode Youth Philippines menolak kehadiran pelantun 'Born This Way' ini pada 21-22 Mei 2012 mendatang di SM Arena, Manila. Bahkan mereka berniat untuk melakukan doa bersama mulai dari Sabtu besok sampai Lady Gaga tiba di Filipina.


Lagu-lagu Gaga dianggap memiliki nilai provokasi yang tinggi seperti lagu 'Judas'. Lagu 'Judas' dianggap oleh kelompok tersebut telah menghina Kristus. Gaga juga mendapat kritikan karena menggunakan pakaian yang terlalu minim.


Hal serupa juga dilakukan oleh Negeri Gingseng, Korea Selatan. Asosiasi gereja-gereja Kristen dan Katolik di Korea Selatan yang dikenal dengan nama The Korean Association of Church Communication berdemonstrasi besar-besaran menolak konser Lady Gaga karena Gaga dikenal sebagai penyanyi erotis dan juga sebagai aktifis pembela hak-hak kaum homoseksual yang diungkapkan lewat lirik lagu-lagunya


Walaupun pada akhirnya konser Lady Gaga tetap diselenggarakan, namun Pejabat kota Seoul mengambil kebijakan melarang anak-anak dan remaja berusia 18 tahun kebawah untuk menonton. 


Kebijakan yang sama terkait penolakan Konser Lady Gaga nampaknya juga akan dilakukan oleh Malaysia. Hal tersebut diutarakan Menteri Hukum Malaysia, Dato Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz. "Lady Gaga, kami semestinya sama ya dengan pemerintah Indonesia," kata Nazri.
Keywords : 

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers