Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Nesta Tinggalkan Milan



InginTauSaja |  Berakhir sudah kebersamaan Alessandro Nesta bersama AC Milan. Setelah 10 tahun berseragam Rossoneri, bek tengah berusia 36 tahun itu memutuskan pergi di akhir musim ini.  


Keputusan Nesta meninggalkan Milan sudah banyak diperkirakan sebelumnya. Selain dikabarkan berniat pulang ke Lazio, pemain kelahiran 1976 itu mulai sering dihinggapi cedera yang membuat kontribusinya mulai berkurang.


"Ini musim terakhir saya bersama Milan. Saya pergi. Kami bermain di level yang tinggi dan jika saya merasa tak lagi penting maka saya memilih bertahan di rumah. Saya mengambil keputusan ini saat saya masih berada dalam kondisi (fisik) yang prima," sahut Nesta dalam konferensi pers di Milan.


"Saya sudah memenangi banyak (gelar), tapi dengan tetap menghormati klub dan diri saya sendiri, saya ingin pergi dan mencoba pengalaman lain di mana saya bisa melakukannya dengan baik," lanjut Nesta seperti diberitakanFootball Italia.


Mulai menetap di San Siro sejak musim 2002/2003, Nesta total sudah menjalani 318 pertandingan buat klub 'Merah Hitam' itu dan mencetak 10 gol. Dalam kurun tersebut, pemilik 78 caps bersama timnas Italia itu memenangi 10 titel, termasuk dua Scudetto, dua trofi Liga Champions dan gelar Piala Dunia Antarklub.


"Ini 10 tahun yang indah bersama Milan. Di bulan Februari saya sudah memutuskan kalau ini adalah musim terakhir saya untuk Milan. Saya juga sudah mengabarkan ini pada dewan (klub)," lanjut dia.


Di mana Nesta akan berlabuh musim depan, hingga kini dia sendiri belum memberi jawaban pasti. Tapi ada peluang dia akan melanjutkan karier di Amerika Serikat.


"Saya belum tahu akan bermain di mana musim depan karena saya belum menandatangani apapun. Saya mempertimbangkan penawaran dari Amerika Serikat. Milan mencoba meyakinkan saya untuk bertahan satu tahun lagi, tapi saya sudah membuat keputusan," sambungnya.


Perpisahan Nesta dengan Milan sayangnya berlangsung justru dalam suasana yang tidak menyenangkan. Diavolo Rosso baru saja gagal mempertahankan titel juara Seri A, dan harus menyerahkan gelar ke tangan Juventus.




Keywords : Nesta akan tinggalkan milan, ac milan, alessandro nesta, nesta pensiun

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink