Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

10 Sungai Terkotor

InginTauSaja | Kali ini saya akan berbagi kepada sobat semua tentang sungai terkotor didunia. Sengaja saya urutkan dari 10 terendah ke yang nomor pertama supaya anda lebih was-was membacanya. hahah..
10. Sungai King, Australia


Sungai yang terkontaminasi oleh limbah pabrik industri pertambangan. Setidaknya setiap tahun 1,5 juta ton sulfidic mengalir ke sungai ini semenjak tahun 1995. Kalo diperkirakan sekarang sudah 100 juta ton. Dilihat dari luar, suangai ini tampak tidak begitu kotor tapi sebenarnya sungai king ini sudah sangat tercemar oleh limbah industri.


9. Sungai Sarno, Italia


Sungai ini adalah sungai yang melewati Pompeii sampai ke kota Naple. Merupakan sungai paling tercemar di eropa dan limbahnya juga berasal dari industri diwilayah setempat
8. Sungai Mississippi, USA


Salah satu sumber kekayaan alam amerika. Diklaim bahwa daerah sungai ini hampir 40% nya merupakan kekayaan alam amerika. Setiap tahunnya, sungai ini membawa 1,5 juta metric ton dari polusi nitrogen industri ke lautan Gulf Mexico.
7. Sungai Songhua, China


Sungai Songhua ini terdapat di China. Di tahun 2005, sungai ini terkontaminasi dengan zat kimia bensin sehingga sungai ini di tutup sebagai sumber air untuk Harbin.
6. Sungai Gangga, India


Sungai ini merupakan sungai suci bagi umat Hindu yang berasal dari karang es gangotri. Sekitar dua juta penduduk melakukan mandi ritual di sungai ini padahal air di sungai ini sudah tidak aman lagi karena tercemar oleh pembuangan kimia dan juga terdapat mayat-mayat yang mengapung di sungai ini.
5. Sungai Marilao dari Filipina


Sampah rumaha tangga akan kamu temukan banyak disini. Air di sungai marilao mengandung racun kimia seperti koper, kromium, arsenik, yang membuat air ini sangat berbahaya. Pemerintah telah memasang peraturan denda bagi yang membuang sampah di sungai ini, tetapi tetapsaja dilanggar oleh masyrakatnya
4. Sungai Yellow, China


Sungai terbesar kedua di China dan merupakan sumber air untuk jutaan penduduk di China Utara. Akan sungai ini sudah sangat tercemar oleh limbah industri dan air ini tidak layak digunakan lagi
3. Sungai Buriganga , Bangladesh


Sungai ini merupakan sungai utama di samping kota Dhaka, Bangladesh. Banyak makhluk mati dibawah sungai ini saking tercemarnya.
2. Sungai Yamuna, India


Sungai yang sangat tercemar dimana sampah dari New Delhi, ibu kota India, dibuang di sungai ini. Pemerintah india telah mengeluarkan dana sebanyak Rs 17.000.000.000 (sekitar Rp 370 milyar) uang untuk membersihkan sungai ini, tetapi masih belum bisa bersih. Pemerintah India sekarang sudah angkat tangan dalam usahanya membersihkan sungai ini.
1. Sungai Citarum, INDONESIA


Siapa yang gak kenal dengan sungai ini. Terletak di Jawa Barat, Indonesia. Dari jauh saja sudah keliahatan seperti kolam sampah padahal air ini masih digunakan oleh penduduk sekitarnya. Sungai ini sangat terpolusi oleh ulah manusia dan penuh dengan sampah. Pada Desember 2008, Bank Pembangunan Asia seutuju untuk meminjamkan dana sebesar $ 50.000.000 (sekitar Rp 500 milyar) hanya untuk membersihkan sungai tersebut. Bayangkan, akibat ulah membuang sampah ke sungai, kita akhirnya meminjam uang kepada bank.
Wah.. bagaimana sobat sekalian.
Gak kebayangkan negara kita adalah peringkat nomor satu sungai terkotor di dunia. Mari kita mulai kebiasaan hidup sehat, mari kita jaga dan lestarikan sungai kita dengan cara tidak membuang sampah semabarang.
Dari kecil kan sudah diajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apa susahnya sih ?
Tinggal cari tong sampah, lalu di masukiin kedalamnya.

source : infoku-update

Keywords : sungai terkotor, dirtiest river ever, bad river ever, indonesia punya sungai terkotor

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink