Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

5 Tablet Android “Ice Cream Sandwich” Paling Keren

InginTauSaja | 


Seperti smartphone, saat ini tablet juga sudah memiliki pengguna yang tidak sedikit. Sejak kedatangan iPad, tak bisa dipungkiri kalau nama tablet juga turut melambung.
Android yang awalnya dioptimalisasi untuk smartphone, belakangan juga kian populer untuk urusan tablet layar sentuh.
Paling baru, Android versi 4.0 alias Ice Cream Sandwich (ICS) malah bisa berjalan di smartphone dan tablet.
Memang, tablet Android lumayan membanjir lantaran diusung ‘keroyokan’ oleh banyak vendor. Beberapa punya pendapatnya sendiri soal mana yang terbaik, termasuk situs IB Times yang merekomendasikan 5 tablet Android ICS ini.
1. Asus Eee Pad Transformer Prime

Ini merupakan satu dari tablet terbaik yang menggunakan Android, baik dari sisi desain maupun spesifikasi. Tablet ini menggunakan layar 10.4 inch, dengan panjang 7.1 inch dan lebar 1.3 inch plus kepadatan resolusi 1280×800.
Tablet Asus Eee Pad Transformer Prime juga termasuk yang pertama mengadopsi prosesor Nvidia Tegra 3 dengan quad core. Tak heran, versi ini merupakan tablet yang tercepat di kelasnya.
Sistem operasi di perangkat ini memang masih Honeycomb, namun pihak Asus menjanjikan pengguna tablet tersebut akan segera mendapatkan update ke Android Ice Cream Sandwich.
Salah satu kelebihan lainnya, tablet ini juga bisa berubah fungsi menjadi laptop, karena memang dipasangkan dengan docking keyboard fisik untuk mengetik.
Harganya sendiri sekitar USD 799 atau sekitar Rp 7,5 juta dengan model 32 GB dan USD 899 (Rp 8,7 juta) bagi yang ingin memiliki memori 64 Gb.
2. Samsung Galaxy Tab 2 7.0

Nama besar Samsung, spesifikasi mumpuni dan harga yang relatif terjangkau, menjadi tiga alasan mengapa Galaxy Tab 2 7.0 ini layak dimiliki untuk penggemar Android.
Merupakan suksesor dari versi sebelumnya, Galaxy Tab 2 7.0 mengusung layar 7 inch dengan kedalaman resolusi 1024×600 pixel. Prosesornya juga lumayan, yakni core TI OMP 1GH.
Soal harga juga demikian, di Amerika Serikat tablet ini dibanderol dengan harga sekitar USD 250. Di Indonesia, Samsung menjualnya sekitar Rp 3,9 juta.
3. Sony Tablet S

Berbeda dari sisi desain dengan tablet kebanyakan membuat Sony S layak untuk dipertimbangkan. Bila melihat bentuknya, Sony S dibuat menyerupai majalah yang tengah dilipat. Tentu saja ini berfungsi agar nyaman digenggam.
Dengan layar kapasitif 8,4 inch, ia hadir dengan resolusi 1280×800. Sementara untuk menunjang performanya telah dipasangkan juga prosesor 1 Ghz dan RAM 1GB.
Selain sudah OS Android, tablet ini juga mendapatkan lisensi Playstation yang memungkinkan pengguna bermain game PlayStation.
Soal harga, untuk memori 16GB, tablet Sony S yang ergonomis ini bisa diboyong dengan harga sekitar Rp 4,9 jutaan.
4. Asus Transformer Pad TF300

Sebetulnya tidak ada yang jauh berbeda dengan Asus Tranformer Prime. Namun ada beberapa spesifikasi yang dipangkas, membuat tablet ini termasuk yang paling murah di keluarga tablet Transformer.
Perubahan yang menonjol adalah prosesornya yang menggunakan kemampuan 1.2 Ghz, namun tetap dengan quad core. Kendati demikian, soal kemampuan kamera juga termasuk yang lebih bagusa dari ‘saudara tuanya’.
Bila membeli tablet ini tanpat docking keyboard dengan memori 32GB, pengguna harus menebusnya dengan harga USD 499 atau  sekitar Rp 4,5 juta atau bila menambah USD100 bila ingin satu paket dengan keyboard docking.
5. Acer Iconia Tab A510

Termasuk tablet Android Ice Cream Sandwich yang tergolong powerfull, tablet Acer Iconia Tab A510 ini dibenamkan dengan prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core.
Sedangkan untuk ukuran layarnya termasuk luas, karena memasang 10 inch dengan tingkat resolusi 1280×800. Sebagai media penyimpanan, juga dihadirkan memori sebesar 32GB.
Di pasaran, tablet ini dibanderol dengan harga eceran yang disarankan sebesar USD 549 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.


Keywords : keunggulan android, kelebihan android, kekurangan android, kelemahan android, fitur-fitur android

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink