Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Blokhin: Apa Gunanya Lima Wasit?!

Blokhin: Apa Gunanya Lima Wasit?!

InginTauSaja | Oleg Blokhin kecam keras para ofisial pertandingan Inggris-Ukraina. Penyebabnya, tentu saja ghost goal Marko Devic.

Pelatih Ukraina itu tak bisa menutupi amarahnya usai dikalahkan Inggris 0-1 di matchday pamungkas Grup D, Rabu (20/6). Kekalahan itu membuat mereka finis peringkat tiga di bawah Inggris dan Prancis serta gagal melaju ke babak delapan besar Euro 2012.

Tapi, ada satu hal yang membuatnya sangat geram dari pertandingan itu, yakni keputusan kontroversial wasit pada menit ke-62.

Dalam keadaan tertinggal 0-1 setelah Wayne Rooney mencetak gol di menit awal babak kedua, Ukraina berpeluang menyamakan kedudukan lewat sebuah serangan balik cepat yang diselesaikan oleh Devic. Bola yang ditendangnya sukses melewati hadangan Joe Hart dan melambung ke arah gawang, tapi John Terry berhasil menghalaunya.

Kontroversi pun mencuat. Dari tayangan ulang, bola terlihat sudah melewati garis gawang ketika disapu oleh Terry. Para pemain Ukraina mengklaimnya sebagai gol. Akan tetapi, wasit Viktor Kassai asal Hungaria meneruskan permainan karena hakim garis dan asisten wasit di samping gawang tidak menyatakan tendangan Devic sebagai gol.

"Bola itu sudah 50 sentimeter di dalam gawang," kata Blokhin dengan geram usai pertandingan.

"Apa gunanya lima orang wasit itu?"

Blokhin lalu menumpahkan kemarahan kepada para wartawan dan mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan apa yang akan mereka tulis tentangnya.

"Apa kalian tadi ikut bermain? Kalian tidak suka Blokhin? Tulislah apa saja yang kalian suka," tutupnya.
Keywords : gol kontroversi di euro 2012, gol hantu, goal ghost, gol ukraina vs inggris yang tidak disahkan, gambar gol hantu ukraina vs inggris

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers