Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Data dan Fakta : Portugal Versus Spanyol

Data dan Fakta : Portugal Versus Spanyol

InginTauSaja | Duel Iberia pada semifinal Euro 2012 dipastikan sengit, mengingat Portugal dan Spanyol sama-sama berada dalam performa puncak mereka.

Portugal terancam kekalahan setelah menurunkan susunan pemain yang sama di empat pertandingan sebelumnya. Sementara Spanyol memiliki rekor pertahanan terbaik di sepanjang gelaran Euro kali ini. Bagaimana peluang keduanya saat bertemu di Donbass Arena. Berikut data dan fakta Portugal melawan Spanyol, Kamis (28/6) dini hari.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:
  • Portugal selalu menurunkan starter yang sama di empat pertandingan Euro 2012.
  • Cristiano Ronaldo saat ini berada di urutan ke-3 dalam daftar pencetak gol Euro sepanjang masa dengan koleksi 6 gol. Di urutan pertama ada nama legenda Prancis, Michel Platini, kemudian diikuti oleh Alan Shearer.
  • Pasukan Paulo Bento sudah melepas tembakan yang membentur tiang sebanyak 6 kali, 4 diantaranya berasal dari peluang Ronaldo. Ini merupakan rekor baru sepanjang digelarnya Euro.
  • Terakhir kali Portugal menang dari Spanyol terjadi pada partai persahabatan, di bulan November 2010. Saat itu Seleccao menang telak 4-0 dari Spanyol yang sebelumnya menyingkirkan mereka di Piala Dunia dengan skor tipis 0-1.
  • Spanyol masih mendominasi catatan pertemuan melawan Portugal di 34 laga (16 kali menang, 12 seri dan 6 kalah). Namun, skuad La Roja hanya mampu meraih 2 kemenangan di 12 laga terakhir melawan Seleccao.
  • Dua gol Xabi Alonso ke gawang Prancis menandai penampilan ke-100 gelandang Real Madrid itu bersama skuad Matador.
  • Sejauh ini, Spanyol memiliki rekor pertahanan terbaik di pentas Euro 2012, dengan hanya kebobolan sekali dan tak pernah lagi kebobolan di 299 menit terakhir.
  • Kebanyakan gol yang dicetak pasukan Vicente del Bosque terjadi di menit akhir pertandingan. 5 Dari 8 gol yang mereka cetak terjadi di 30 menit menjelang pertandingan usai.

Keywords : prediksi portugal vs spanyol, prediksi portugal vs spain, head to head portugal vs spanyol, sejarah pertemuan portugal vs spanyol, semifinal euro 2012, data dan fakta portugal vs spanyol, prediksi pemain portugal vs spanyol, prakiraan pemain portugal vs spanyol

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink