Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Ini Dia Suporter Bayaran Belanda

Rupa Suporter Bayaran

InginTauSaja | Demo bayaran, sudah umum di negeri ini. Mereka yang tak tahu apa-apa turun ke jalan membawa spanduk dan berteriak protes. Ternyata, hal itu juga terjadi di Piala Eropa ini. Supporter Belanda yang meramaikan Euro 2012 ternyata tidak semuanya adalah orang Belanda yang mendukung timnya. Beberapa kelompok supporter itu adalah kaum bayaran.

Mereka adalah orang-orang Belgia, yang mengaku bosan karena timnya sudah lama tidak berpartisipasi dalam kejuaraan apa pun, jangan Piala Dunia, di Euro saja mereka gagal lolos. “Sudah hampir 10 tahun, kami begini-begini saja,” kata Lieven Scheire salah satu dari mereka.

Akhirnya mereka pun punya ide untuk menjual dukungannya pada tim yang mau membayar mereka. Mereka pun menjual dirinya di situs lelang eBay. Siapa saja boleh memakai jasa mereka asalkan harganya cocok. Tak dinyana, harga mereka mencapai 2.400 euro atau sekitar Rp 28 juta.

Siapa yang membeli mereka? Ternyata, yang mereka khawatirkan benar-benar terjadi. Sejak semula, meski menjual dirinya, mereka tak ingin bila mereka harus mendapatkan klien dari Belanda. Eh, benar-benar kejadian. Orang yang membeli mereka berasal dari Belanda. “Sejak semula kami selalu berharap jangan dari Belanda, eh ternyata benar-benar orang Belanda yang membeli kami,” katanya. Bagaimana pun kedua negara bertetangga ini memang terjadi persaingan.

Dengan berat hati mereka harus bersikap professional. Setelah terjadi semua kesepakatan mereka pun berangkat ke Ukraina. Semua ongkos sudah mereka terima. Dan, juga soal honor. Mereka menerima bayaran sesuai dengan kesepakatan.

Tapi, tentu saja mereka berbeda dengan demonstran bayaran di sini yang menggunakan uang hasil demo untuk makan. Nah, mereka menerima uang itu yang seluruhnya kemudian disumbangkan ke Unicef. Untuk kepentingan kemanusiaan.


Keywords :  fakra unik euro 2012, kejadian unik euro 2012, suporter unik

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers