Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Review: Pembuktian Torres Dan Fabregas

InginTauSaja | 
Keywords : Review: Pembuktian Torres Dan Fabregas
Di atas kertas, pertandingan matchday 2 ini akan menjadi laga yang mudah bagi Spanyol. Mereka difavoritkan akan mampu menggasak Republik Irlandia di Gdansk Arena, Gdansk, pada Jumat (15/06).

Fernando Torres membuktikan bahwa dirinya merupakan pilihan yang bagus buat Spanyol dengan mencetak dua gol. Namun saingan Torres, Cesc Fabregas, juga tak mau kalah dengan mencetak satu gol penutup kemenangan Spanyol.

Kedua pemain itu telah sama-sama mencetak dua gol di Euro 2012. Torres merupakan striker murni sedangkan Fabregas adalah striker bayangan aliasfalse nine milik Spanyol. Penampilan bagus kedua pemain ini akan membuat Vicente Del Bosque semakin bingung menentukan pemain starter di pertandingan selanjutnya.

Spanyol tak memberi kesempatan kepada Irlandia untuk mengembangkan permainan mulai menit pertama. La Furia Roja yang mengaplikasikan gaya standar mereka, tiki-taka, langsung mendominasi permainan.

Hanya butuh empat menit bagi Spanyol untuk unggul. Fernando Torres mencuri bola dari kaki Richard Dunne sebelum menghujamkan bola melewati Shay Given.

Gol Torres ini seharusnya membuat pertandingan lebih menarik karena Irlandia mau tak mau harus mencetak gol. Namun Spanyol yang serakah terhadap ball possession membuat peluang Irlandia hanya lahir serangan-serangan balik.

Spanyol seperti biasa mendikte permainan sejak di lini tengah dan memaksa lawan bertahan penuh. Peluang demi peluang didapat Tim Matador, namun hingga babak pertama usai, Skor 1-0 tetap tak berubah.

Irlandia tetap tak mampu bangkit di babak kedua. Mereka kembali kebobolan di awal babak ini dengan gol yang dicetak oleh David Silva.

Menerima umpan Iniesta, Silva menahan bola beberapa saat sebelum melepaskan tembakan pelan yang bersarang di sudut gawang Irlandia.

Spanyol semakin menjauh di menit ke 70, lagi-lagi lewat kaki Fernando Torres. Silva melepaskan umpan manis kepada Torres yang bebas dari jebakan offside. Lewat sudut yang sempit, Torres berhasil memperdaya Given untuk kedua kalinya. Selesai sudah perlawanan Irlandia!

Tak puas dengan keunggulan tiga gol, Spanyol kembali mencetak gol. Kali ini lewat aksi pemain pengganti, Cesc Fabregas. Berawal dari sepak pojok David Silva, Fabregas menemukan ruang di kotak penalti Irlandia.

Tendangan keras Fabregas dari sudut sempit berhasil melewati bek dan kiper Irlandia. 4-0 untuk Spanyol!

Di menit-menit akhir pertandingan, suporter Irlandia membuat diam seluruh suporter Spanyol dengan bernyanyi secara kompak. Kredit patut diberikan kepada para suporter itu yang berani menatap kekalahan dengan kepala tegak.

Kemenangan 4-0 melejitkan posisi Spanyol ke puncak klasemen sementara Grup C Euro 2012. Sementara itu, Irlandia dipastikan tersingkir dari perhelatan Euro kali ini.

Susunan pemain Spanyol: Casillas; Pique, Ramos, Arbeloa, Alba; Iniesta (Cazorla 89'), Xavi, Alonso (Martinez 65'), Busquets, Silva; Torres (Fabregas 74').
Cadangan: Valdes, Reina; Albiol, Martinez, Juanfran; Fabregas, Cazorla, Navas, Pedro; Negredo, Mata, Llorente.

Susunan pemain Republik Irlandia: Given; St Ledger, Ward, O'Shea, Dunne; Whelan (Green 80'), McGeady, Andrews, Duff (McClean 76'); Keane, Cox (Walters 46').
Cadangan: Westwood, Forde; Kelly, McShane, O'Dea; Gobson, Hunt, Green, McClean; Doyle, Walters, Long.

Statistik Spanyol - Republik Irlandia
Penguasaan bola: 76% - 24%
Shot (on goal): 24 (15) - 6 (2)
Corner: 9 - 2
Pelanggaran: 10 - 16
Offside: 5 - 2
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 11

Pencetak gol: Torres (4'), David Silva (49'), Torres (70'), Fabregas (83')

Kartu kuning: Keane (36'), Whelan (45'), Alonso (54'), Martinez (76'), St Ledger (84')

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers