Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Review: Kalah, Prancis Tantang Spanyol

Review: Kalah, Prancis Tantang Spanyol

InginTauSaja | Prancis yang paling berpeluang lolos sebagai juara Grup D menghadapi Swedia yang sudah dipastikan tersingkir di matchday terakhir. Laga ini digelar di NSK Olimpijs'kyj, Kiev pada Rabu (20/06).

Swedia bermain dengan ngotot layaknya tim yang masih punya kesempatan lolos. Dari awal sudah terlihat bahwa Swedia tidak akan membuat laga ini mudah untuk Prancis.

Terbukti, pemain Prancis dibuat frustasi dengan pertahanan solid Swedia. Prancis juga wajib waspada karena Swedia menunjukkan bahwa pertahanan Prancis masih perlu banyak berbenah jika ingin melewati hadangan Spanyol di babak perempat final.

Prancis memang lebih menguasai ball possession, Tapi Swedia justru yang mendapat peluang emas pertama. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Prancis, Ola Toivonen berhasil melewati semua pemain lawan, termasuk kiper Hugo Lloris.

Sayang bagi Swedia, tendangan Toivonen dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang dan memantul keluar.

Prancis yang terus mendominasi pertandingan terus mencecar pertahanan Swedia dari waktu ke waktu. Namun lini belakan Swedia yang solid serta penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat peluang Les Bleus selalu gagal.

Babak pertama diakhiri tanpa gol.

Permainan Prancis semakin meragukan di awal babak kedua. Tidak adanya sosok pengatur serangan mumpuni membuat serangan Prancis tak tertata dengan rapi.

Sebaliknya, Swedia yang mengancam lewat serangan balik malah bisa mencetak gol di menit 54 lewat tendangan Zlatan Ibrahimovic. Menerima umpan dari Larsson, Ibra melepaskan tendangan terbang yang memperdaya Lloris.

Prancis seperti tersentak dengan gol Swedia itu. Les Bleus mulai menggedor gawang Swedia. Isaksson harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari tendangan jarak jauh yang kerap dilepaskan oleh pemain-pemain Prancis.

Laurent Blanc juga terlihat ingin mempertajam penampilan timnya dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang. Namun lini depan prancis tetap tumpul.

Prancis justru semakin terpuruk ketika di injury time, Sebastian Larsson mampu menggandakan keunggulan Swedia. Memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Holmen, Larsson berhasil melepaskan tembakan keras yang bersarang di gawang Prancis.

Meski kalah, Prancis tetap lolos ke perempat final karena di laga lain, Ukraina tumbang dari Inggris. Prancis yang menjadi runner up akan menghadapi juara bertahan Spanyol di perempat final. Inggris yang jadi juara grup akan bersua Italia di putaran selanjutnya.

Sementara itu, Swedia bisa pulang dengan kepala tegak dari Euro 2012 kali ini. Hasil ini akan menjadi awal yang baik bagi perjalanan Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Susunan Pemain Swedia: Isaksson, Mellberg, Granqvist, M Olsson, J Olsson, Larsson, Svensson (Holmen 78'), Källström, Bajrami (Wilhelmson 46'), Ibrahimović, Toivonen (Wernbloom 78').

Susunan pemain Prancis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexès, Clichy, Ribéry, Nasri (Menez 77'), M'Vila (Giroud 83'), Diarra, Ben Arfa (Malouda 59'), Benzema.

Statistik Swedia - Prancis
Penguasaan bola: 44% - 56%
Shot (on goal): 12 (6) - 24 (4)
Corner: 2 - 8
Pelanggaran: 17 - 14
Offside: 6 - 1
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 4

Pencetak gol: Ibrahimovic (54'), Larsson (90).

Kartu kuning: Mexes (68'), Svensson (70'), Holmen (81')
Keywords : hasil pertandingan terakhir grup D euro 2012, hasil pertandingan ke tiga grup D euro 2012, hasil pertandingan prancis vs swedia, swedia menang, prancis lolos, prancis peringkat 2 grup D euro 2012, highlight pertandingan prancis vs swedia, yang lolos dari grup D euro 2012, france vs sweden

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink