Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Review: Varela Buat Brace Bendtner Sia-sia

InginTauSaja | 

Keywords : Review: Varela Buat Brace Bendtner Sia-sia
Duel Denmark kontra Portugal di matchday kedua Grup B Euro 2012 digelar di L'viv Arena, Lviv Rabu (13/06). Kedua tim memperoleh hasil bertolak belakang di laga pertama, Denmark menang melawan Belanda dan Portugal takluk dari Jerman.

Bukan Cristiano Ronaldo yang menjadi aktor penentu kemenangan Portugal atas Denmark. Setelah Nicklas Bendtner yang berhasil mencetakbrace, perhatian penonton laga Denmark lawan Portugal dicuri oleh pemain pengganti, Silvestre Varela.

Di awal laga, Portugal memperlihatkan keinginan untuk menang dengan bermain cepat. Namun eksekusi di lapangan sedikit berbeda dari rencana Portugal. Bukannya bermain cepat nan taktis, permainan mereka justru terlihat terburu-buru. Portugal banyak melakukan kesalahan passing.

Denmark, di lain pihak, tampil tenang dan bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang mereka dapat untuk melancarkan serangan balik. Pressing ketat dan zonal marking disiplin yang mereka terapkan membuat Portugal kesulitan Christian Eriksen yang sepertinya diberi kebebasan oleh Morten Olsen bekerja keras dan menunjukkan daya jelajah tinggi.

Portugal baru bisa mulai menemukan ruang di pertahanan Denmark setelah laga berjalan 20 menit. Serangan-serangan Portugal mulai tertata dengan memanfaatkan kecepatan sayap-sayapnya.

Namun Portugal mendapatkan gol pertama lewat skema bola mati. Tendangan sudut Joao Moutinho yang mengarah ke tiang dekat berhasil ditanduk Pepe menjadi gol di menit ke 24.

Portugal semakin menjauh Helder Postiga mencetak gol di menit ke 36. Nani menusuk dari sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik ke depan gawang Denmark. Postiga dengan cermat mengarahkan bola ke pojok atas gawang Stephan Andersen untuk menggandakan keunggulan Portugal.

Denmark berhasil memperkecil ketertinggalan lima menit setelah gol Postiga.Crossing Jacob Poulsen diteruskan Krohn-Dehli kepada Nicklas Bendtner yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Bendtner menyundul bola ke gawang yang sudah melompong.

Babak pertama diakhiri dengan Denmark 1, Portugal 2.

Denmark bisa dikatakan menguasai babak kedua. Mereka mendominasi penguasaan bola sekaligus menguasai permainan. Portugal yang tampil defensif mengancam pertahanan Denmark lewat serangan balik cepat dan umpan-umpan panjang.

Cristiano Ronaldo sempat memperoleh kesempatan emas saat dia tinggal berhadapan dengan Andersen. Sayang, tendangan Ronaldo masih menyamping di sisi kiri gawang Denmark.

Usaha tak kenal lelah Denmark akhirnya berbuah hasil sepuluh menit menjelang laga berakhir. Umpan silang Jacobsen kembali berhasil dimanfaatkan oleh Nicklas Bendtner menggunakan kepalanya untuk mencetak gol.

Sadar timnya butuh kemenangan, Paulo Bento memasukkan Silvestre Varela menggantikan Meireles. Pergantian ini berbuah manis karena Varela berhasil mencetak gol kemenangan lewat sentuhan pertamanya pada menit ke 87.

Portugal berhasil mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan. Skor akhir, Denmark 2, Portugal 3.

Statistik Denmark - Portugal
Penguasaan bola: 63% - 37%
Shot (on goal): 5 (3) - 6 (2)
Corner: 4 - 4
Pelanggaran: 8 - 7
Offside: 1 - 0
Kartu kuning: 0 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 0 - 2

Susunan pemain Denmark: Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, S. Poulsen; Kvist, Zimling (Jakob Poulsen 16'), Rommedahl (Mikkelsen 60'), Eriksen, Krohn-Dehli (Schone 90'); Bendtner.
Cadangan: Lindegaard, Schmeichel, Bjelland, Okore, Wass, C Poulsen, Schone, Silberbauer, J Poulsen, Kahlenberg, Pedersen, Mikkelsen.

Susunan pemain Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao; Miguel Veloso, Joao Moutinho, Raul Meireles (Varela 84'); Nani (Rolando 89'), Helder Postiga (Oliveira 64'), Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Eduardo, Beto, Costa, Rolando, Lopes, Custódio, Quaresma, Micael, Viana, Almeida, Oliveira, Varela.

Pencetak gol: Pepe (24'), Postiga (36'), (Bendtner (41'), Bendtner (80')

Kartu kuning: Meireles (29'), Jakob Poulsen (56'), Jacobsen (81'), Ronaldo (90')

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers