Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Tips Merawat Baterai Ponsel Agar Lebih Awet

InginTauSaja | Handphone merupakan benda yang sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Apalagi bagi anda yang memiliki aktivitas kerja yang padat dan menuntut anda untuk sealu terhubung dengan dunia di sekitar anda. Kecanggihan fitur ponsel juga membuat anda dengan mudah terkoneksi dengan rekan kerja, klien, bahkan keluarga yang tinggal di luar kota. Namun, sering kita lupakan bahwa ponsel bisa bekerja berkat kehadiran baterai. Dan tentunya, secanggih apapun ponsel anda, jika baterainya habis, maka tidak lagi berguna untuk mendukung kinerja anda.
Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memperpanjang usia baterai ponsel anda, dan biasanya tips-tips berikut ini sering luput dari perhatian kita.
Saat mengisi ulang baterai merupakan saat-saat paling vital bagi baterai ponsel. Perlu anda perhatikan cara yang baik dan benar saat merecharge ponsel anda. Jangan gunakan handphone saat sedang diisi ulang dan sebaiknya ponsel dalam keadaan mati saat dicharge. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya baterai terisi penuh dengan optimal.
Masih berhubungan dengan charging, lepaskan leather case atau aksesori yang dibeli secara optional. Saat mengisi ulang, ada panas yang dilepaskan, dan jika panas tersebut terperangkap oleh leather case dan semacamnya, hal ini bisa merusak baterai anda atau malah hanphone anda yang jadi rusak.
Baterai juga memiliki batas berapa kali bisa di charge. Rata-rata kekuatan batere handphone adalah 2000 kali charge. Untuk itu, hindari cabut-pasang-cabut-pasang saat merecharge ponsel anda. Setiap kali anda menghubungkan charger dengan listrik, itu dihitung satu kali charge.
Untuk ponsel baru, ada langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui dan melatih baterai agar tahan lama. Saat pertama kali dicharge, isi sampai penuh, lalu gunakan ponsel anda hingga baterainya habis total. Ulangi pengisian sampai penuh, lalu gunakan lagi sampai ponsel mati. Lakukan langkah tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali recharge, dengan demikian baterai akan terlatih untuk lebih awet.
Supaya baterai tidak terlalu bekerja keras, maka kurangi penggunaan fitur yang tidak perlu, seperti internet, radio, dan game. Matikan sinyal saat anda sedang meeting atau melakukan hal dimana penggunaan ponsel tidak boleh dilakukan, sedang sholat misalnya. Brightness dan Contrast perlu anda setel ulang ke level yang paling rendah. Karena layar lcd memakan banyak daya baterai.
Yang terakhir, biasakan menghubungkan ponsel dengan adaptor terlebih dahulu sebelum anda menghubungkannya dengan stop kontak. Ini dilakukan untuk menghindari baterai atau konektor pada ponsel terkejut karena adanya arus listrik yang tiba-tiba masuk. Anda juga perlu memiliki baterai cadangan, karena memaksa menghidupkan ponsel yang baterainya sudah drop total justru akan memperparah kesehatan ponsel dan baterai anda.

Keywords : cara merawat baterai hp supaya awet, tips merawat baterai hp biar awet, tips merawat batrai hp biar awet, baterai hp, cara mengatasi baterai hp yang cepat habis

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers