Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Preview: City vs Chelsea, Trofi Pembuka Musim

Preview: City vs Chelsea, Trofi Pembuka Musim

InginTauSaja | Manchester City dan Chelsea bakal berebut Community Shield, trofi bergengsi sebagai tanda digelarnya Liga Premier Inggris di Villa Park, Minggu (12/8).

The Blues kemungkinan tidak akan diperkuat Juan Mata yang baru kembali berlatih usai berlaga di Olimpiade. Manajer Roberto Di Matteokemungkinan memakai formasi 4-3-3 dengan menempatkan trio gelandang Raul MeirelesFrank Lampard dan John Obi Mikel di lini tengah.

Ramires dan Eden Hazard bakal menopang pergerakan Fernando Torres sebagai striker tunggal. Marko Marin dipastikan absen karena cedera, sementara di lini belakang, Di Matteo harus memutuskan antara memainkan Gary Cahill atau David Luiz untuk menemani John Terry.

Beralih ke Manchester City, Roberto Mancini belum menemukan formasi pakem pada laga pra musim. Beberapa penggawa The Citizen juga memiliki masalah dengan kebugarannya, seperti Samir Nasri dan Nigel de JongVincent Kompany masih dalam perawatan cedera betis, bek kawakan Kolo Toure kemungkinan menggantikan posisinya di jantung pertahanan.

David Silva dan Mario Balotelli yang bermain hingga partai final di gelaran Euro lalu kemungkinan disimpan di bangku cadangan. Yaya ToureSergio Aguero dan Carlos Tevez yang tampil reguler di laga pra musim bakal kembali menjadi andalan menghadapi Chelsea. City juga masih belum bisa menurunkan Gareth Barry yang sedang cedera serta Micah Richards yang baru saja kembali setelah berlaga di ajang Olimpiade.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Manchester City mengincar trofi Community Shield yang keempat setelah di musim lalu mereka kalah 2-3 dari Manchester United. Sebelumnya City pernah memenangkan trofi serupa di tahun 1937, 1968 dan 1972.
  • Villa Park, akan menjadi tempat digelarnya Community Shield tahun ini karena stadion Wembley digunakan untuk menggelar pertandingan Olimpiade.
  • Chelsea berhasil mengalahkan City di Stamford Bridge dengan skor 2-1 musim lalu, namun mereka menelan kekalahan dengan skor yang sama ketika melawat ke Etihad Stadium.
  • Secara keseluruhan, The Blues unggul dalam pertemuan denganManchester CityChelsea mencatatkan 55 kemenangan, 43 kalah dan 36 lainnya berakhir imbang.
  • Chelsea sudah memenangkan Community Shield sebanyak empat kali. tiga diantaranya dicatatkan di abad ke-21, tahun 2000, 2005 dan 2009, sementara sisanya terjadi di tahun 1955.

Roberto Di Matteo, akan mengawali laga kompetitif pertamanya setelah diangkat menjadi Manajer permanen Chelsea. RDM adalah pelatih ke-4 asal Italia yang menukangi Chelsea setelah Carlo AncelottiClaudio Ranieri dan Gianluca Vialli.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Manchester City (4-2-3-1):
 Hart; Zabaleta, K Toure, Lescott, Kolarov; Y Toure, De Jong; A Johnson, Tevez, Nasri; Aguero.

Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Lampard, Mikel, Meireles; Ramires, Torres, Hazard.

Keywords : preview community shields antara manchester city vs chelsea, preview community shield manchester city vs chelsea, prediksi manchester city vs chelsea, perkiraan pemain manchester city vs chelsea, sejarah pertemuan manchester city vs chelsea, community shield, manchester city, chelsea

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink