Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Review: Hujan Dan Petir Tak Mampu Hentikan Prancis

Review: Hujan Dan Petir Tak Mampu Hentikan Prancis

InginTauSaja | Penonton yang sudah memadati Donbass Arena, Donetsk untuk menyaksikan pertandingan antara Ukraina melawan Prancis pada Jumat (15/06) sempat dibuat khawatir. Pasalnya, hujan yang disertai angin kencang dan petir sempat menghentikan laga selama sekitar 50 menit.

Meski sempat tergenang di beberapa area, lapangan Donbass Arena ternyata cukup baik saat pertandingan kembali dilanjutkan. Prancis yang lebih menguasai pertandingan berhasil menang dengan dua gol yang tercipta dalam tempo tiga menit di babak kedua.

Sejak pertandingan dilanjutkan, Prancis memperoleh banyak peluang emas. Jeremy Menez bahkan berhasil membobol gawang lawan di menit ke 16. Sayang bagi Prancis, Menez sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Kiper Ukraina Andriy Piatov berkali-kali dipaksa membuat penyelamatan gemilang, dia antaranya kala menghadang tendangan Samir Nasri danheading Philippe Mexes.

Meskipun terus menyerang, Prancis tidak bermain tenang karena Ukraina sering mengancam lewat serangan balik cepat. Puncaknya, Andriy Shevchenko yang lepas dari jebakan offside melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta di laga Ukraina melawan Prancis.

Prancis baru bisa memanfaatkan keunggulan teknis mereka di babak kedua. Karim Benzema menjadi kreator dua gol serupa Prancis di babak penutup.

Yang pertama, Benzema memberi umpan kepada Jeremy Menez yang berdiri di depan kotak penalti Ukraina. Menez menahan bola beberapa saat sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok bawah gawang Pyatov. Prancis unggul 1-0 di menit 53.

Tiga menit berselang, Benzema kembali menjadi otak di balik gol Yohann Cabaye. Gol ini tercipta dengan skema yang mirip dengan gol pertama Prancis. Cabaye mendapat bola di depan gawang lawan dan melepaskan tembakan melewati bek dan kiper Ukraina.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan 2-0 ini membawa Prancis menjadi pemuncak sementara Grup D Euro 2012, menggeser tim yang baru saja mereka kalahkan Ukraina.

Susunan pemain Ukraina: Pyatov, Selin, Khacheridi, Mikhalik, Tymoshchuk, Gusev, Yarmolenko, Nazarenko (Milevsky 60'), Konoplyanka, Shevchenko, Voronin (Devic 46').
Cadangan: Koval, Goryainov, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy, Butko, Garmash, Aliyev, Rotan, Seleznyov, Dević.

Susunan pemain Prancis: Lloris, Debuchy, Rami, Mexès, Clichy, Cabaye (M'Vila 68'), Ribéry, Nasri, Ménez (Martin 73'), Diarra, Benzema (Giroud 75').
Cadangan: Mandanda, Carrasso, Evra, Réveillère, Koscielny, Valbuena, Matuidi, Malouda, M'Vila, Martin, Ben Arfa, Giroud.

Statistik Ukraina - Prancis
Penguasaan bola: 48% - 52%
Shot (on goal): 9 (2) - 16 (11)
Corner: 5 - 6
Pelanggaran: 4 - 9
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 8 - 1

Pencetak gol: Menez (53'), Cabaye (56')

Kartu kuning: Menez (40'), Selin (55'), Debuchy (79'), Mexes (80'), Tymoshchuk (86')
Keywords : hasil pertandingan prancis ukraina, prancis mengalahkan ukraina, prancis 2-0 ukraina

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers