Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Berbagai Bentuk Kamera Unik

InginTauSaja | 

Fotografi sudah ada sejak jaman dahulu. Tahukah Anda bahwa sebenarnya, penemu kamera pertama kali di dunia adalah Ibnu al-Haitham, seorang ilmuwan legendaris Muslim pada akhir abad ke-10 M. Ia menemukan kamera obscura ketika sedang meneliti gerhana matahari.
Lalu dunia fotografi terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Dan akhirnya lahirlah kamera digital. Di jaman serba digital ini, rasanya hampir semua orang memiliki kamera digital. Baik dari Handphone, kamera digital biasa, sampai kamera SLR. Kamera Digital sendiri ditemukan oleh Steven Sassons pada tahun 1975.
Fotografi sendiri sering digunakan untuk menangkap momen – momen spesial dan berkesan dalam hidup kita. Supaya ketika kita melihat foto tersebut, kita dapat mengenang kembali masa – masa itu. Bahkan zaman sekarang, kamera – kamera digital lebih dikembangkan lagi dengan ide dan konsep yang inovatif dan lebih kreatif tentunya. Nah, bila Anda penggemar kamera digital, artikel di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi Anda. Yuk kita lihat berbagai konsep dan ide kamera digital yang unik.
A Kickstarter Project adalah kamera yang berbentuk senapan. Mungkin Anda akan merasa kamera ini tidak praktis untuk dibawa kemana – mana. Apalagi Anda ingin menangkap momen – momen spontan dalam keseharian Anda. Namun, penemu dari konsep kamera ini menyatakan bahwa target pasar mereka adalah para pemburu. Ide dan konsep kamera senapan ini didapatkan oleh penemunya ketika 2 kakak-beradik ini sedang berburu rusa. Saat itu, mereka melihat seekor rusa yang tampan sehingga tidak tega untuk menembaknya. Jadi, mereka mengeluarkan iPhone mereka dan kemudian memotret rusa tersebut. Dari sinilah muncul ide kamera senapan ini.
Hasil – hasil foto baik yang spontan maupun yang disengaja bisa saja menghasilkan gambar yang asyik dan bagus. Namun, tidak semua hasil – hasil foto sesuai dengan keinginan orang yang difoto. Nah, sebuah kamera yang dirancang oleh Xi Zhu menawarkan ide yang berbeda. Kamera ini terdiri dari 2 bagian. Kamera yang satu berada di tangan orang yang akan mengambil gambar dan berfungsi untuk memotret. Sedangkan bagian yang lainnya berada di tangan orang yang akan difoto, dimana terdiri atas sebuah layar dan gambar hasil jepretannya akan muncul pada layar tersebut. Dan orang yang difoto dapat menentukan apakah foto tersebut akan dihapus atau diambil dan mereka bebas untuk mengedit hasilnya.
Apa reaksi Anda ketika melihat sebuah ketapel diarahkan ke muka Anda? Apakah Anda akan tersenyum, meringis, atau malah kabur dan mencari perlindungan? Wajah kaget dan spontan Anda lah yang menjadi inspirasi penemu Sling Shot ini. Kamera Sling Shot yang unik ini berbentuk seperti ketapel. Ketika Anda menarik talinya dan melontarkannya, maka secara otomatis lensa nya akan menjepret foto reaksi spontan Anda.

Throwable Panoramic Ball Camera adalah sebuah kamera berbentuk bola yang dilengkapi dengan 36 kamera. Kamera ini mampu mengambil gambar bermode panorama 360 derajat. Tahukah Anda betapa sulitnya menghasilkan foto panorama 360 derajat? Namun dengan kamera ini, Anda hanya perlu melemparkannya ke atas, dan 36 lensanya akan menjepret sekaligus. Sehingga Anda akan memperoleh hasil gambar panorama 360 derajat dengan sempurna. 36 jepretan untuk 1 hasil foto yang bagus, sungguh menakjubkan.

Kamera film memang mempunyai pesona dan daya tarik tersendiri daripada kamera digital yang canggih. Ada sentuhan seni tersendiri bagi seorang fotografer profesional ketika memakai kamera film walaupun sudah ketinggalan zaman. Namun penemu kamera di atas menggabungkan antara kamera film jadul dengan kamera digital modern. Pada kamera ini, roll film nya berbentuk USB yang akan menyimpan foto – foto hasil jepretan.
Air Clicker mungkin menjadi salah satu kamera dengan konsep yang paling kreatif di sini. Kamera ini dirancang dengan sensor gerak tubuh. Jadi, kita hanya perlu membentuk huruf L dengan jari kita dan membuat gerakan seperti meng-klik tombol kamera, dan lensa pun siap menjepret gambar yang ingin Anda ambil. Sangat cocok untuk mengambil gambar - gambar spontan tanpa harus memegang sebuah kamera besar ataupun handphone Anda.

Liburan memang menyenangkan, apalagi bila diabadikan dengan foto – foto Anda selama liburan. Anda pun dapat mengenang liburan Anda kembali sesudahnya. Namun tidak ada yang lebih menyesakkan daripada menghadapi cuaca buruk ketika liburan. Kamera Anda pun tak dapat beraksi ketika hujan atau menghadapi cuaca buruk. Namun, kini kamera dengan konsep tahan air sedang dikembangkan. Salah satunya adalah Under Above. Kamera ini memiliki 2 buah lensa, yang satu terletak di bawah dan satu lagi di atas. Sangat cocok untuk mengambil gambar seru di kolam renang, atau di pantai ketika Anda berenang. Kamera ini pun tahan air dan dapat mengapung di atas air. Anda dapat menekan tombol jepret nya secara manual ataupun memakai self timer jika Anda ingin ikut difoto. Jadi, Anda tidak usah khawatir lagi dengan cuaca buruk ataupun kamera Anda kena cipratan air.
Kehadiran kamera digital sungguh merupakan  terobosan yang besar bagi dunia fotografi. Selain menghemat biaya mencetak, Anda pun dapat langsung mengubah hasil jepretan Anda. Meme Cameraadalah kamera yang berbentuk seperti kalung dan dapat dengan sendirinya menjepret dan mendokumentasikan kegiatan apa saja yang Anda lakukan. Ide dari Meme Camera ini adalah dokumentasi nonstop. Meme Camera ini ditaruh di leher Anda, dan hasil jepretannya terhubung dengan bluetooth ke sebuah smartphone. Lalu Anda dapat langsung mengubah hasil jepretan itu pada smartphone yang terhubung.

Kita sering mengadakan acara reunian atau pesta bersama, dimana kita akan berfoto beramai – ramai dengan sebuah kamera. Lalu teman Anda yang memegang kamera tersebut berjanji pada Anda untuk mengirimkan foto - foto tersebut melalui email. Namun setelah penantian yang lama, teman Anda itu belum – belum juga mengirimkan foto tersebut kepada Anda. Penemu UCIM Camera ini memiliki inspirasi untuk menciptakan sebuah kamera yang dapat berbagi dengan mudah. Sehingga diciptakanlah UCIM Camera dengan 3 buah USB yang terpasang padanya. Hasiljepretan kamera tersebut akan ditaruh di ke-3 USB tersebut, sehingga Anda dan rekan – rekan Anda dapat berbagi hasil jepretan tersebut. Kamera ini merupakan kamera yang sempurna untuk berbagi. 1 USB untuk teman Anda, 1 untuk Anda, dan yang terakhir untuk kerabat Anda. Hidup akan lebih menyenangkan bila Anda bisa berbagi.
Kamera Vintage di atas bernama ICA Gizmon. Mungkin bagi sebagian orang, ada yang merindukan untuk memakai kamera vintage jadul. Nah, ICA Gizmon adalah sebuah kamera digital yang didesain agar memiliki tampilan seperti kamera vintage, sehingga Anda dapat terlihat lebih fashionable dengan membawa kamera ICA Gizmon ini. Siapa yang menyangka bahwa kamera jadul vintage Anda ternyata adalah kamera digital. Anda akan terlihat sangat vintage ketika membawanya. Kabar baiknya adalah yang satu ini bukan hanya konsep dan ide saja, namun Anda dapat membelinya di internet.

Keywords : kamera, berbagai kamera unik, contoh bentuk kamera yang unik, gambar kamera unik, bentuk kamera yang unik

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers