Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Ubuntu 12.04 LTS

Image Hosted by ImageShack.us







Versi terbaru dari sistem operasi Ubuntu dengan seri 12.04 LTS baru saja diluncurkan. Apa saja yang ditawarkan OS open-source yang memiliki nama sandi Precise Pangolin ini?

Soal LTS (Long Term Support) sendiri merupakan versi yang akan mendapat dukungan penuh dalam jangka panjang, dan dirilis setiap dua tahun. Namun bedanya, untuk Ubuntu 12.04 akan mendapat dukungan selama lima tahun, dimana versi sebelumnya hanya tiga tahun.

Image Hosted by ImageShack.us


Dikutip dari PCadvisor, Rabu (2/5), keputusan memperpanjang jangka waktu LTS ini menandakan bahwa Canonical sebagai pihak pengembang percaya OS kali ini akan lebih stabil.


Pengguna akan menemui HUD (Head-Up Display) baru di versi ini. Meskipun demikian, tetap ada alternatif ke menu tradisional untuk mengakses berbagai opsi di tiap aplikasi.

Selain itu, Ubuntu 12.04 juga menawarkan 'Video Lens' yang didedikasikan untuk mencari video. Pengguna cukup melakukan pencarian melalui fitur searc, dan Video Lens secara otomatis menghadirkan video terkait yang tersimpan di hard disk, YouTube, Vimeo, maupun Bing Video.

Selanjutnya adalah Software Centre. Walaupun bukan hal yang baru, fitur ini menawarkan berbagai aplikasi khusus Ubuntu. Sekilas, Software Centre mirip dengan toko aplikasi di Apple atau Android.

Image Hosted by ImageShack.us
Berbagai kemudahan ditawarkan agar tak menyulitkan pengguna dalam mencari aplikasi yang mereka inginkan, seperti kolom khusus aplikasi baru, rating tertinggi, dan yang lainnya. Beberapa aplikasi dapat diunduh gratis, namun tak sedikit pula yang berbayar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Precise Pangolin mengalami peningkatan Linux kernel dari versi 3.0 ke versi 3.2. Peningkatan juga terjadi pada driver untuk grafik dan Wi-Fi, serta pada manajemen memori yang akan memperbaiki respon dari input yang dilakukan oleh pengguna saat komputer sedang bekerja maksimal.

Versi terbaru ini juga dibekali RC6, teknologi penghemat daya dari Intel. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para pengguna notebook.


Bila tertarik untuk mencoba sistem operasi ini, anda bisa download di link di bawah ini





Keywords :  UBUNTU,TEKNOLOGI,KOMPUTER,os,LINUX,DOWNLOAD,WINDOWS

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink