Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

10 Masjid Termegah di Seluruh Dunia

InginTauSaja | Masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam. Biasanya bangunan masjid memiliki kubah dan beberapa menara masjid untuk membedakannya dengan bangunan lainnya. Selain itu kubah dan menara masjid ini juga merupakan tanda kebudayaan dan gaya arsitektur Islam. Berikut ini adalah 10 masjid terindah yang ada di seluruh dunia.
1. Masjid Faisal (Pakistan)
Masjid Faisal. (top10hm.com)
Masjid Faisal adalah masjid paling indah di Pakistan dan terletak di ibukota Islamabad. Nama masjid ini berasal dari nama raja Arab Saudi sebagai penghormatan atas bantuannya mendirikan masjid ini. Yang menarik adalah masjid ini tidak memiliki kubah namun memiliki 4 menara masjid dengan desain unik yang menambah nilai seni bangunan masjid ini. Masjid ini memiliki kapasitas hampir 75.000 orang.
2. Masjid Kristal (Malaysia)
Masjid Kristal
Masjid Kristal merupakan salah satu masjid dengan desain menakjubkan, bukan hanya karena bentuk bangunannya, namun juga karena masjid ini terbuat dari kristal. Masjid ini terletak di Kuala Terengganu, Malaysia. Sekeliling masjid ini dikelilingi oleh air karena dibangun di pulau Wad Man. Masjid ini tampak lebih indah pada malam hari karena terkena refleksi sinar dari air. Masjid ini juga termasuk ke dalam daftar monumen Islam dunia.
3. Masjid Sultan (Singapura)
Masjid Sultan
Masjid Sultan mendapatkan namanya dari Sultan Hussain Shah dan dibangun antara tahun 1824 sampai 1826 di dekat istana Sultan Hussain Shah. Dana pembangunan masjid ini kebanyakan berasal dari East India Company. Banyak yang bilang kalau masjid ini terbuat dari emas, dan itu tidak benar. Masjid ini populer karena bentuk bangunannya yang unik. Masjid ini memiliki kapasitas sebanyak 5.000 orang. Masjid Sultan menggambarkan kebudayaan religious dan sejarah masyarakat Singapura.
4. Masjid Emas Manila (Filipina)
Masjid Emas Manila
Masjid Emas ini terletak di Manila, Filipina dan termasuk ke dalam salah satu masjid terindah di dunia. Meskipun namanya masjid emas, namun masjid ini tidak terbuat dari emas. Hanya warnanya saja yang menyerupai emas.
5. Masjid Taj ul (India)
Masjid Taj ul
Masjid ini terletak di Bhopal, India. Masjid Taj ul merupakan salah satu masjid terbesar di Asia dan merupakan satu dari 7 keajaiban India. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1868 oleh Sultan Shah Jahan untuk istrinya Begum. Namun karena kekurangan dana, masjid ini tidak selesai dibangun hingga tahun 1971. Masjid ini memiliki kapasitas sebanyak 30.000 orang.
6. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin (Brunei Darussalam)
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin
Masjid ini terletak di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dan juga termasuk ke dalam salah satu masjid terindah di dunia. Masjid ini terlihat mengambang di permukaan air karena dikelilingi oleh air. Bagi para turis, mereka akan kehilangan sesuatu yang spesial jika tidak berkunjung ke Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin saat berada di Brunei Darussalam
7. Masjid Hassan II (Maroko)
Masjid Hassan II
Masjid ini terletak di Casablanca, Maroko. Masjid ini unik karena memiliki menara masjid yang menyerupai Big Ben di London, Inggris. Selain itu masjid ini merupakan masjid terbesar ketujuh di dunia karena memiliki kapasitas sebanyak 105.000 orang. Lebih dari separuh area masjid ini berada di Samudera Atlantik. Yang menarik adalah ada beberapa lantai yang terbuat dari kaca, sehingga bisa melihat suasana dalam laut di bawahnya. Masjid ini melibatkan lebih dari 10.000 seniman saat pembuatannya.
8. Masjid Sheikh Zayed (Uni Emirat Arab)
Masjid Sheikh Zayed
Masjid ini terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Uni Emirat Arab karena memiliki kapasitas sebanyak 40.000 orang. Masjid ini memiliki 3 kubah utama dan 4 menara masjid setinggi 104 meter. Secara keseluruhan, masjid ini memiliki 80 kubah.
9. Masjid Nabawi (Arab Saudi)
Masjid Nabawi
Masjid ini terletak di kota Madinah, Arab Saudi. Masjid Nabawi merupakan masjid terbesar kedua di dunia karena bisa menampung sebanyak 1 juta orang. Masjid ini memiliki 10 menara masjid setinggi 105 meter. Yang menarik dari masjid ini adalah adanya atap yang menyerupai paying berbentuk segi empat yang akan terbuka saat sore hari untuk melindungi orang yang ibadah dari panas matahari. Tadinya sebelum masjid ini dibangun, tempat ini merupakan rumah dari Nabi Muhammad SAW.
10. Masjidil Haram
Masjidil Haram
Masjidil Haram merupakan masjid terbesar di dunia dan terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Masjid ini memiliki kapasitas sebanyak 4 juta orang. Masjid ini terletak di tengah kota dan memiliki 9 menara masjid. Setiap tahunnya, masjid ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang melaksanakan ibadah haji dan merupakan tempat paling suci di dunia.

Keywords : masjid terkeren di dunia, masjid terbesar di dunia, masjid masjid di dunia

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers

My Ping in TotalPing.com
Free Automatic Backlink