Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Sstt! 6 Tempat Wisata Ini Masih Rahasia, Jangan Bilang Siapa-siapa Ya…

InginTauSaja | Tempat – tempat wisata yang terkenal di seluruh dunia sepertinya memang harus dikunjungi. Contohnya seperti Menara Eiffel. Rasanya berlibur ke Prancis belum lengkap kalau belum menginjak dan foto di bawah Menara Eiffel. Namun, biasanya atraksi wisata seperti di atas pasti dipenuhi oleh para pengunjung atau wisatawan yang sedang berwisata juga. Apalagi di musim liburan. Nah, bila Anda tidak suka berada di keramaian seperti itu, JadiBeria merangkum beberapa daftar tempat wisata rahasia di seluruh dunia. Tempat wisata ini tidak banyak diketahui orang dan belum terlalu disorot. Namun, tempat wisata rahasia ini tidak kalah indah dengan atraksi wisata terkenal lainnya. Berikut adalah beberapa atraksi wisata rahasia yang menakjubkan di seluruh dunia yang belum terjamah publik :
1. Grand Prismatic Spring, Taman Nasional Yellowstone, Wyoming
travel.yahoo.com
Cobalah untuk berkunjung ke Sumber Air Panas Grand Prismatic di Taman Nasional Yellowstone. Anda akan takjub dengan pemandangan yang ditawarkannya. Grand Prismatic merupakan sumber air panas terbesar ketiga di dunia. Mungkin pemandangan di atas Nampak sangat menggiurkan bagi Anda untuk berendam di dalamnya. Namun jangan mencoba untuk masuk ke dalam air tersebut bila Anda tidak ingin tubuh Anda direbus. Air di dalamnya memiliki tingkat didih sekitar 160 derajat. Bila Anda penasaran apa yang menyebabkan warna airnya terlihat begitu eksotis, jawabannya adalah karena banyak berbagai macam spesies yang tinggal di dalamnya. Seperti bakteri yang berpigmentasi, berfotosintesis, dan membiaskan cahaya.
2. Newgrange, Irlandia
Newgrange yang usianya lebih tua daripada Stonehenge
Tahukah Anda bahwa Newgrange ternyata usianya lebih tua daripada Stonehenge? Tempat pemakaman dan tempat pemujaan spiritual kuno ini terletak di Irlandia. Newgrange adalah tempat yang paling populer untuk dikunjungi saat titik balik matahari di musim dingin, yaitu sekitar tanggal 19 – 23 Desember. Dimana ketika matahari terbit sejajar dengan lubang atap Newgrange, maka cahayanya akan menyinari ruang batu tersebut secara keseluruhan. Suatu pemandangan yang sangat luar biasa untuk dapat menyaksikannya. Namun sayangnya, pengelola tempat wisata ini hanya mengijinkan 20 orang saja untuk menyaksikannya secara berkala. Namun bila cuaca nya mendung, maka Anda tidak akan mendapatkan tontonan yang menakjubkan ini.
3. Kawah Ngorongoro, Tanzania
Kumpulan Zebra di Kawah Ngorongoro, Tanzania
Atraksi wisata yang satu ini diberi sebutan sebagai Taman Eden – nya Afrika. Kawah gunung berapi ini menjadi rumah bagi 25.000 binatang liar Afrika dan sebagai ekosistem jenis Sahara. Di mana para pengunjung dapat menyaksikan segala makhluk hidup mulai dari tumbuhan hingga binatang dengan berbagai macam spesies. Bila Anda berkunjung pada bulan Desember atau Juni, Anda dapat menyaksikan migrasi Zebra. Dimana sekitar 1 juta Zebra akan masuk dan keluar dari wilayah ini.
4. Pamukkale, Turkey
Kolam air panas para bangsawan Turki zaman dahulu
Kolam – kolam biru di atas nampak seperti berada di atas sebuah wadah salju es. Namun pada kenyataannya, kolam ini berada di dalam sebuah gumpalan kalsit. Kolam ini, walaupun terlihat seperti berada di udara dingin, namun kola m ini berisikan air panas. Kolam air panas ini juga memiliki beberapa khasiat untuk terapi penyembuhan. Konon katanya, para raja dan bangsawan Turki pada zaman dahulu sering berendam di dalam kola mini.
5. Racetrack, Death Valley, California
Death Valley atau Lembah Kematian yang gersang di Amerika
Death Valley merupakan sebuah gurun misterius yang terletak di antara pegunungan Cottonwood dan Last Chance. Tempat ini juga terkenal dengan batu – batu besar yang konon katanya dapat bergerak dan berjalan sendiri. Namun hingga kini belum pernah ada orang yang benar – benar melihat batu – batu di sini bergerak.
6. Desa Mengambang Ha Long Bay, Vietnam
Desa Ha Long Bay di Vietnam
Para nelayan di desa Ha Long tinggal di atas rumah – rumah yang terapung di atas air. Alasannya karena mereka mencari nafkah di laut, maka tinggal di atasnya akan memudahkan mereka juga untuk bekerja. Kebanyakan dari mereka merupakan nelayan atau petani udang. Atraksi wisata yang satu ini lebih merupakan suatu bentuk wisata sejarah dan budaya masyarakat Vietnam.

Keywords : tempat wisata unik di dunia, rekomendasi tempat wisata untuk keluarga, tempat wisata yang masih belum diketahui di dunia, tempat wisata yang ramai di dunia

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers