Selamat Datang di InginTauSaja ~ Tempat Untuk Mencari Tau

Wajib Baca! Tiga Kisah Paling Mengharukan Sepanjang Olimpiade

InginTauSaja | Perhelatan olahraga antar bangsa, Olimpiade 2012 telah dimulai pada tanggal 27 Juli yang lalu. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh kontingen Indonesia guna meraih medali emas di pentas olahraga paling bergengsi tersebut. Sejak diadakan pertama kali di Athena, Yunani pada tahun 1896 banyak sekali kisah-kisah unik yang terjadi. Berikut JadiBerita menyajikan kisah-kisah paling memorable sepanjang pelaksanaan Olimpiade:
Cinta Ayah Kepada Anak
KasKus – Derek Redmon Bersama Ayahanda Menuju Garis Finish
Pada Olimpiade 1992 yang diadakan di Barcelona, Spanyol atlet sprint asal Inggris, Derek Redmon mengalami cidera Hamstring, yaitu sebuah cidera pada daerah Hamstring dan membuat penderitanya merasa sangat kesakitan akibat otot yang overstretching.  Cidera tersebut dialami Derek ketika sedang  berada di lintasan lari, Derek yang berambisi menang tersebut megalami serangan tiba-tiba dan membuatnya tidak bisa berlari dengan benar. Hal yang mengejutkan adalah, Derek tetap berusaha berlari meskipun terpincang-pincang dan menahan sakit, tiba-tiba sang ayah masuk kedalam arena dan memapah putranya untuk mencapai garis finish bersama-sama.
Obor Olimpiade Untuk Sang Legenda
Muhammad Ali Menyalakan Api Olimpiade
Saat olimpiade dilangsungkan di Atlanta pada 1996, Komite Olimpiade  Atlanta ingin memberikan penghargaan kepada atlet asal Amerika Serikat tersebut. Muhammad Ali didaulat  tampil sebagai penyulut api. Meski saat itu ia didiagnosis terkena Parkinson (sebuah penyakit degenaratif yang membuat penderita menjadi rentan dan mudah lelah), Ali masih cukup perkasa untuk menaiki tangga dan menyulut  api. Saat ia mengangkat obor olimpiade dengan tangannya yang gemetar, ribuan penonton di stadion dan miliaran orang lainnya di depan televisi menangis.
Emas Untuk Istri dan Bangsa
Matthias Steiner dan Foto Sang Istri
Ada kisah yang begitu menyentuh pada perhelatan Olimpiade 2008 di Beijing, China. Atlet angkat besi asal Jerman bernama Matthias Steiner baru saja berduka karena istrinya meninggal dalam kecelakaan mobil sebelum Olimpade dimulai. Dalam kondisi yang berduka tersebut, Steiner tetap pergi mewakili negaranya dan memenangkan medali emas dalam cabang angkat besi kelas +105kg. Saat momen pengalungan medali, ia membawa serta foto istrinya keatas panggung untuk ikut menerima medali bersamanya.

Keywords : kisah seputar olimpiade, sejarah olimpiade, berita seputar olimpiade, hal hal tentang olimpiade

Tweets
Comments
 
 
 

Dapatkan update terbaru kami, klik suka / like dibawah

Followers